Waktu Sekolahku_/ Beberapa tahun terakhir , Ubah tunggangan tahun Moderen diubah menjadi Tunggangan bergaya Clasic meniru motor jaman Bahela "doel" Lu. tahun 70 an, memang anak muda sekarang banyak berfikir kreatif agar tunggangan tidak tampak Bosan dilihat. meski tampilan gaya Bahela namun dilihat Unik karena mengusung gaya Clasic model Cb yang sedang Tenar tahun2 ini. tentunya yang Doyan Modif dan mau lihat keunikan -keunikan tunggangan menjadi Kepuasan sendiri setelah mampu mengubahnya menjadi tUngggangan Unik. Tak heran motor-motor keluaran 2000 ke atas seperti Scorpio Yamaha menjadi sasaran Empuk untuk dipermak.
Begitu juga apa yang dilakoni Rendy Surya Setiawan, Empunya Yamaha Scorpio lansiran 2005 ini " Selain karena memang suka dengan Konsep Lama, Ubahan ini sebagai jurus Jitu untuk menciptakan keakraban dengan Narasumber, Ujar pria yang bertugas sebagai Jurnalis ini.
Jadi setiap kali Warga Graha Raya Bintaro, Tanggerang ini bertandang ke Bengkel mobil retro untuk keperluan liputan, awalnya bukan ngomongin Mobil yang mau di ulas . malah sebaliknya, sang pemilik bengkel maupun owner mobil bertanya lebih dulu panjang Lebar soal ubahan motornya.
"Setelah mulai akrab dan Enjoy, barulah ngomongin mobil yang saya liput, " Papar Rendy yang tak lain adalah redaktur Majalah Motor ini. Alasan Rendy mengandalkan Scorpio untuk dirombak . lantaran diyakini mesin lebih sehat dan Tangguh dipakai sehari-hari dan liputan. "Bila mengandalkan motor tua lansiran tahun 70 an atau 80 an , takutnya mogok atau Rewel ditengah jalan, " Ungkapnya
Sedangkan Urusan Modif dan Ubahan yang ada pada Motor Scorpio untuk diubah menjadi motor Classic, Rendy sang pemilik motor ini menyerahkan tunggannya agar digarap Aaron Tobias dar Booster Project yang bertempat dibilangan Taman Alfa Indah, Jakarta Barat. Lebih Lengkap. berikut Jepretannya yang diambil dari Otomotif.com
Tanki Bensin Gaya Honda CG
Dudukan Lampu Dibuat Memanjang tampil Tua Baheula
Swing arm juga dobel bermodel Yamaha Rx king
Data modiifikasi
Tangki bensin : Custom
Tutup aki : Custom
Spatbor : Custom
Jok : Custom
Pelek depan : TK 2.15 x 19
Pelek belakang : Champ 2.50 x 18
Ban : Swallow 3.50-19 & 4.00-18
Knalpot : Custom
Sasis belakang : Custom
Spidometer : Aftermarket
Lampu depan : Aftermarket
Sein : Aftermarket
Spion : Aftermarket (bulat)
Sok belakang : Yamah RX King
Swing arm : Custom
Cakram belakang: Custom
Pengerjaan : 1 bulan
Estimasi biaya : Rp 17 jutaan
Booster Projects : 0888-8908810
Berita Terkait
Yuuk Bro!! Kita Intip Kelas Matic
Paling Irit
Kelas 150 Sport, Mana yah..
Yang Paling Irit
CB150R Vs R15 dan Rx150
Hindari Air Hujan Penyebab Penyakit
Motor
Mobil Ferari Terbuat Dari Kayu
R25 Mode Gp Moviestar
Rombakan Scorpio Jadi CB
Yelow Bumble Bee
Yamaha Pasang Anti Maling
Yamaha Mio M3 Lincah dan Responsif